Cara Transfer di ATM BRI dengan Mudah dan Cepat

Cara Transfer di ATM BRI

1. Cara Transfer Sesama BRI

Untuk melakukan transfer antar rekening BRI, pertama-tama masukkan kartu debit BRI Anda ke mesin ATM. Selanjutnya, pilih bahasa yang diinginkan dan masukkan PIN kartu Anda.

Pada layar utama, pilih menu ‘Transfer’. Kemudian, pilih jenis transfer yang diinginkan, yakni ‘Transfer Sesama BRI’.

Masukkan nomor rekening tujuan yang dituju, lalu masukkan nominal transfer yang diinginkan. Periksa kembali nomor rekening dan nominal transfer yang telah dimasukkan. Jika sudah benar, tekan ‘Ya’ untuk melanjutkan, kemudian ambil bukti transaksi yang keluar dari mesin.

2. Cara Transfer ke Bank Lain dengan Nominal Maksimal 25 Juta

Untuk melakukan transfer ke bank lain dengan nominal maksimal 25 juta, langkah-langkahnya hampir sama dengan transfer sesama BRI.

Pada layar utama, pilih menu ‘Transfer’, kemudian pilih jenis transfer yang diinginkan, yakni ‘Transfer Antar Bank’. Setelah itu, pilih bank tujuan yang akan dituju, kemudian masukkan nomor rekening tujuan dan nominal transfer yang diinginkan.

Periksa kembali nomor rekening dan nominal transfer yang telah dimasukkan. Jika sudah benar, tekan ‘Ya’ untuk melanjutkan, kemudian masukkan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone terdaftar. Terakhir, ambil bukti transaksi yang keluar dari mesin.

3. Cara Transfer ke Bank Lain dengan Nominal di atas 25 Juta

Untuk melakukan transfer ke bank lain dengan nominal di atas 25 juta, diperlukan persiapan khusus yaitu menyiapkan dokumen identitas dan mengisi formulir ‘Permintaan Transfer’. Dokumen identitas yang dibutuhkan antara lain KTP atau SIM, sedangkan formulir permintaan transfer bisa didapatkan di kantor cabang BRI terdekat atau mengunduhnya melalui website resmi BRI.

Selanjutnya, datanglah ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa dokumen identitas dan formulir permintaan transfer yang telah diisi. Tim customer service BRI akan memproses permintaan transfer Anda. Jika permintaan telah disetujui, Anda akan diberi petunjuk selanjutnya untuk melakukan transfer ke bank lain dengan nominal di atas 25 juta.

Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer di ATM BRI. Selalu periksa kembali nomor rekening dan nominal transfer yang telah dimasukkan sebelum menekan tombol ‘Ya’, serta jangan lupa mengambil bukti transaksi sebagai tanda bahwa transaksi anda berhasil. Terima kasih telah membaca.

Ilustrasi cara transfer di ATM BRI

Kesimpulan: Meningkatkan Kemudahan Transfer dengan ATM BRI

Memudahkan Proses Transfer

Dalam zaman yang semakin canggih dan modern ini, melakukan transfer tidak lagi harus dilakukan melalui teller bank. ATM (Automated Teller Machine) memudahkan proses transfer dengan fitur transfer antar rekening bank yang berbeda. BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia juga menyediakan fitur ini bagi nasabahnya.

Cara Transfer di ATM BRI

Untuk melakukan transfer di ATM BRI, nasabah terlebih dahulu harus memiliki kartu ATM BRI dan memiliki akses internet banking. Langkah-langkah melakukan transfer antar rekening bank BRI adalah sebagai berikut:

Read more:

  1. Masukkan kartu ATM BRI dan nomor PIN
  2. Pilih menu “Transfer”
  3. Pilih “Antar Rekening BRI”
  4. Masukkan nomor rekening tujuan dan nominal yang akan ditransfer
  5. Verifikasi data transfer
  6. Setelah SELESAI, ambil kembali kartu ATM BRI

Keuntungan Menggunakan ATM BRI untuk Transfer

Dengan menggunakan ATM BRI untuk transfer antar rekening bank BRI, nasabah akan merasakan beberapa keuntungan seperti:

  • Waktu akses ATM yang fleksibel
  • Biaya transfer yang lebih terjangkau dibandingkan dengan transfer melalui teller bank
  • Proses transfer yang lebih cepat dan tidak perlu antri

Dalam era digital seperti saat ini, kemudahan dan efisiensi adalah hal yang sangat diapresiasi. Dengan menggunakan ATM BRI untuk transfer antar rekening bank BRI nasabah akan mendapatkan pengalaman transaksi yang lebih mudah, cepat dan hemat biaya.

Bagikan: