Cara Top Up Flazz di m-Banking BCA

Cara top up flazz di m-Banking BCA

Flazz adalah kartu non-tunai yang dapat digunakan untuk membayar di berbagai merchant dan transportasi umum di Indonesia. Salah satu cara untuk melakukan top up saldo Flazz adalah melalui mobile banking BCA. Berikut adalah caranya:

Mengaktifkan Mobile Banking BCA

Sebelum bisa melakukan top up flazz melalui mobile banking BCA, pertama-tama Anda perlu mengaktifkan layanan mobile banking BCA terlebih dahulu. Unduh aplikasi mobile banking BCA melalui Google Play atau App Store, lalu aktifkan layanan dengan mengikuti petunjuk di dalam aplikasi.

Memilih Menu Top Up Flazz

Setelah berhasil mengaktifkan layanan mobile banking BCA, buka aplikasi dan login menggunakan PIN atau sidik jari. Selanjutnya, pilih menu “Top Up Flazz” yang tersedia pada hal aman utama aplikasi mobile banking BCA.

Masukkan Nomor Flazz dan Nominal Saldo yang Diinginkan

Setelah masuk ke menu Top Up Flazz, masukkan nomor Flazz yang akan ditambahkan saldo dan nominal saldo yang diinginkan. Pastikan informasi yang dimasukkan sudah sesuai sebelum menekan tombol “Lanjutkan”. Selanjutnya, pastikan kembali informasi yang ditampilkan pada layar aplikasi dan tekan tombol “Ya” jika sudah yakin.

Itulah tadi cara untuk melakukan top up saldo Flazz melalui mobile banking BCA. Meskipun cukup mudah dilakukan, namun ada beberapa hal yang mungkin tidak diketahui orang banyak tentang topik ini, seperti:

  • Tidak semua bank mempunyai layanan top up Flazz melalui mobile banking, sehingga pastikan bank Anda mendukung layanan ini terlebih dahulu.
  • Saldo Flazz yang sudah ditambahkan melalui mobile banking BCA tidak dapat direfund atau dikembalikan. Oleh karena itu, pastikan nominal saldo yang dimasukkan sudah sesuai.
  • Top up Flazz melalui mobile banking BCA membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan top up saldo Flazz melalui mobile banking BCA.

Cara Top Up Flazz dengan SMS Banking BCA

cara top up Flazz dengan SMS Banking BCA

Flazz adalah kartu prepaid yang digunakan untuk membayar transaksi di beberapa tempat umum seperti stasiun, bandara, dan toko-toko minimarket. Untuk melakukan top up saldo Flazz, salah satu cara yaitu melalui SMS Banking BCA. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mengaktifkan SMS Banking BCA

Read more:

Sebelum melakukan top up Flazz dengan SMS Banking BCA, pastikan terlebih dahulu bahwa layanan SMS Banking BCA telah diaktifkan. Jika belum, silakan mengaktifkannya terlebih dahulu melalui mesin ATM BCA atau cabang BCA terdekat.

2. Mengirim SMS dengan format TOPUP#NOMOR FLAZZ#NOMINAL SALDO#PASSWORD

Jika layanan SMS Banking BCA sudah aktif, langkah selanjutnya adalah mengirimkan SMS dengan format yang benar. Ketik SMS dengan format TOPUP#NOMOR FLAZZ#NOMINAL SALDO#PASSWORD dan kirim ke nomor 69888.

Perlu diperhatikan bahwa NOMOR FLAZZ adalah nomor kartu Flazz yang ingin di top up, sedangkan NOMINAL SALDO adalah jumlah saldo yang ingin di top up ke kartu Flazz tersebut. PASSWORD adalah kode yang digunakan untuk mengakses layanan SMS Banking BCA.

3. Menunggu konfirmasi SMS dari BCA

Setelah SMS terkirim, tunggu beberapa saat hingga BCA mengirimkan konfirmasi melalui SMS ke nomor yang digunakan untuk mengirimkan SMS sebelumnya. Jika transaksi berhasil, maka saldo Flazz akan bertambah sesuai dengan nominal yang telah diisi pada SMS.

cara top up Flazz dengan SMS Banking BCA ini cukup mudah dilakukan, namun beberapa hal yang mungkin tidak diketahui oleh orang banyak adalah bahwa layanan ini terbatas bagi nasabah BCA yang telah mengaktifkan layanan SMS Banking BCA. Selain itu, nomor yang digunakan untuk mengirimkan SMS harus terdaftar pada BCA sebagai nomor ponsel yang terdaftar pada nasabah.

Cara Top Up Flazz dengan Transfer dari Tabungan BCA

Cara Top Up Flazz dengan Transfer dari Tabungan BCA

Mengaktifkan Mobile Banking BCA

Sebelum melakukan transfer ke rekening BCA Flazz, pastikan kamu sudah mengaktifkan Mobile Banking BCA terlebih dahulu. Kamu bisa mengaktifkannya melalui mesin ATM terdekat atau secara online melalui website resmi BCA.

Membuat Transaksi Transfer ke Rekening BCA Flazz

Setelah berhasil mengaktifkan Mobile Banking BCA, langkah selanjutnya adalah membuat transaksi transfer ke rekening BCA Flazz. Pilih menu Transfer pada aplikasi mobile banking BCA dan pilih rekening yang ingin dituju, yaitu BCA Flazz.

Masukkan nomor Rekening BCA Flazz dan nominal saldo yang diinginkan

Setelah memilih tujuan transfer ke rekening BCA Flazz, kamu harus memasukkan nomor rekening BCA Flazz dan nominal saldo yang ingin ditransfer. Pastikan nomor rekening BCA Flazz yang dimasukkan benar agar transaksi transfer dapat berhasil tanpa kendala.

Secara umum, prosedur top up Flazz dengan transfer dari tabungan BCA sudah cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun, hal yang tidak diketahui oleh beberapa orang adalah bahwa top up Flazz dengan transfer dari tabungan BCA dapat dilakukan dengan minimal saldo yang sangat kecil. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki saldo cukup di tabungan BCA sebelum melakukan top up Flazz menggunakan metode transfer ini.

Cara Top Up Flazz di M Banking BCA

Kesimpulan tentang Cara Top Up Flazz di M Banking BCA

Apa yang Mungkin Tidak Diketahui Orang Banyak tentang Topik Ini, Tetapi Penting untuk Dipahami?

Cara top up Flazz di M Banking BCA mungkin terdengar mudah bagi sebagian orang. Namun, ada beberapa hal yang perlu diingat agar proses top up berjalan lancar.

Pertama, pastikan bahwa saldo M Banking Anda mencukupi untuk melakukan top up. Selain itu, pastikan juga bahwa nomor kartu Flazz yang Anda masukkan benar dan aktif.

Kedua, pilih metode top up yang sesuai. Anda dapat memilih antara top up melalui rekening BCA atau melalui saldo M Banking Anda. Pastikan Anda memilih metode yang benar agar proses top up tidak mengalami kendala.

Terakhir, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah top up dengan benar. Jangan sampai melewatkan salah satu langkah karena hal ini dapat mempengaruhi keberhasilan proses top up.

Dengan memperhatikan hal di atas, Anda dapat melakukan top up Flazz di M Banking BCA dengan mudah dan lancar. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda!

Bagikan: