Cara Cek Rekening BRI Aktif atau Tidak

Cara Cek rekening bri aktif atau Tidak

Apakah Anda saat ini sedang kebingungan apakah rekening bri Anda masih aktif atau tidak? Tenang saja, karena ada beberapa cara mudah untuk mengeceknya. Mari simak pembahasan berikut ini!

1. Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

Cara pertama yang paling mudah dan praktis adalah dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile. Anda hanya perlu melakukan login dan klik pada menu “Rekening”. Jika muncul informasi saldo dan riwayat transaksi, berarti rekening Anda masih aktif. Namun, jika tidak muncul sama sekali, kemungkinan besar rekening Anda sudah tidak aktif.

2. Mengirim SMS ke 33050 dengan Format cek AKTIF NOMOR REKENING

Cara kedua untuk menge cek rekening BRI Anda, Anda bisa mengirim SMS ke nomor 33050 dengan format CEK AKTIF NOMOR REKENING (spasi) NOMOR REKENING ANDA. Sebagai contoh, jika nomor rekening Anda adalah 1234567890, maka format SMS yang harus Anda kirim adalah: CEK AKTIF 1234567890. Sekali lagi, jika rekening Anda masih aktif, maka Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tersebut.

3. Melalui Customer Service BRI di 14017 atau Datang Langsung ke Kantor Cabang BRI Terdekat

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menghubungi customer service BRI di nomor 14017 atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Dalam hal ini, Anda akan diminta untuk memberikan informasi-data terkait identitas pribadi dan nomor rekening Anda sebelum akhirnya petugas akan memberikan informasi apakah rekening Anda masih aktif atau tidak.

Jangan biarkan rekening Anda tidak aktif karena bisa berdampak pada berbagai aspek keuangan Anda. Yuk segera lakukan pengecekan rekening BRI Anda, dan jika ternyata tidak aktif, segera lakukan aktivasi ulang untuk menghindarkan Anda dari berbagai masalah.

Bagikan: