Bunga Lazada Paylater Per Bulan 2023 Biaya & Cara Hitung: Hemat Biaya Cicilan Online

Bunga pada Paylater Lazada: Keuntungan dan Risiko Penggunaannya

Apakah kamu pengguna setia Layanan Lazada? Atau kamu baru saja menjadi member Lazada? Jika ya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur andalan mereka, yaitu Paylater Lazada. Paylater Lazada memungkinkan kamu untuk berbelanja secara cashless dengan membayar barang belanjaanmu kemudian atau dalam jangka waktu tertentu. Tapi, apakah kamu telah memahami bagaimana cara menghitung bunga pada layanan Paylater Lazada ini?

Cara menghitung bunga pada Paylater Lazada

Sebelum mengetahui cara menghitung bunga, kamu perlu memahami terlebih dahulu bahwa bunga yang diberlakukan oleh Paylater Lazada tergolong cukup rendah, berbeda dengan fitur kredit pada umumnya. Bunga yang diterapkan Lazada sendiri berkisar antara 0%-2% saja. Namun, bagaimanapun, kamu harus tetap cermat dan memahami cara menghitung bunga pada Paylater Lazada agar kamu tidak terkena keterlambatan pembayaran.

Cara menghitung bunga pada Paylater Lazada cukup mudah. Contohnya, kamu melakukan belanja senilai Rp1.000.000 menggunakan Paylater Lazada dan kamu memilih untuk membeli barang tersebut dengan waktu pembayaran 30 Hari. Maka, bunga yang akan diberlakukan oleh Paylater Lazada untuk pembayaranmu adalah (Rp1.000.000 x 2% x 30) / 365 = Rp16.44. Dalam hal ini, kamu hanya perlu membayar Rp1.000.000 + Rp16.44 = Rp1.016.440.

Keuntungan menggunakan Paylater Lazada

Penggunaan Paylater Lazada memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  • Mudah dan cepat.
  • Bebas biaya transaksi.
  • Proses pembayaran sangat aman.
  • Tersedia opsi waktu pembayaran yang fleksibel.

Risiko menggunakan Paylater Lazada

Seperti menggunakan layanan kredit pada umumnya, penggunaan Paylater Lazada juga memiliki risiko. Risiko-risiko tersebut antara lain:

Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan Paylater Lazada, ada baiknya kamu mempertimbangkan baik-baik apakah pembelanjaan benar-benar dibutuhkan dan apakah ukuran balik modalnya sudah sangat terasa bagimu.

Itulah ulasan singkat tentang bunga pada Paylater Lazada, cara menghitung bunga, keuntungan, dan risiko penggunaannya. Semoga tulisan ini bisa membantumu dalam membuat keputusan yang tepat dan bijak.

Perhitungan Biaya Paylater Lazada per Bulan2023 Biaya & Cara Hitung]”>

Bayar Belanja Online dengan Paylater Lazada

Belanja online semakin mudah dengan adanya layanan Paylater dari Lazada. Dengan Paylater Lazada, kamu bisa membeli produk yang kamu inginkan dan melakukan pembayaran secara cicil. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini, kamu perlu tahu cara menghitung biaya Paylater Lazada per bulan dan tips mengatur pembayaran agar tidak terlambat.

Cara Menghitung Biaya Paylater Lazada per Bulan

Biaya Paylater Lazada per bulan tergantung pada jumlah tagihan yang harus dibayar. Setiap bulan, Lazada akan mengirimkan notifikasi beserta tagihan yang harus dibayarkan. Untuk menghitung biaya cicilan per bulan, kamu bisa menggunakan rumus berikut:

Biaya cicilan per bulan = (Jumlah tagihan + bunga) / jumlah bulan cicilan

Jadi, misalnya kamu membeli produk seharga Rp 1 juta dengan cicilan 3 bulan dan bunga 2%. Berikut perhitungannya:

(Rp 1.000.000 + (Rp 1.000.000 x 2%)) / 3 = Rp 340.000

Jadi, kamu harus membayar Rp 340.000 per bulan selama 3 bulan.

Bagaimana Cara Mengatur Pembayaran Paylater Lazada agar Tidak Terlambat

Agar tidak terlambat membayar Paylater Lazada, kamu bisa mengatur pembayaran dengan melakukan beberapa hal berikut:

  • Atur pengingat pembayaran melalui kalender
  • Pastikan saldo mencukupi saat jatuh tempo pembayaran
  • Gunakan fitur autopay untuk membayar otomatis sesuai jatuh tempo

Jangan lupa untuk membayar tepat waktu agar tidak terkena penalti!

Penalti yang Dikenakan Apabila Telat Membayar Paylater Lazada

Apabila kamu telat membayar cicilan Paylater Lazada, maka kamu akan dikenakan penalti sebesar 1% per hari dari jumlah tagihan yang belum dibayar. Jadi, semakin lama kamu menunda pembayaran, semakin besar jumlah yang harus kamu bayar.

Jangan sampai kamu telat membayar cicilan Paylater Lazada ya! Itu akan menambah biaya yang harus kamu bayar.

Prosedur Pendaftaran Paylater Lazada

Paylater Lazada: Solusi Terbaik untuk Berbelanja Tanpa Khawatir

Belanja online menjadi sebuah gaya hidup yang semakin populer di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, berbelanja online menjadi lebih mudah dan cepat dengan adanya aplikasi belanja yang bisa dipasang di smartphone. Tak heran memang, apabila berbelanja online menjadi pilihan pertama bagi kebanyakan orang.

Namun, terkadang seseorang ingin membeli barang tapi terkendala dengan dana yang tersedia. Jika kamu sedang mengalami hal ini, Paylater Lazada hadir sebagai solusi yang tepat.

Persyaratan untuk Mendaftar Paylater Lazada

Tahukah kamu bahwa Paylater Lazada merupakan salah satu layanan digital yang memudahkan kamu dalam berbelanja tanpa harus membayar sekaligus saat itu juga? Untuk bisa memanfaatkan layanan Paylater Lazada, kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan diri. 

Berikut persyaratan-persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mendaftar Paylater Lazada:

  • Sudah mempunyai akun Lazada.
  • Minimal usia 21 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimal sekitar Rp3.000.000 atau berdasarkan kebijakan pembukaan rekening.

Cara Mendaftar Paylater Lazada Melalui Aplikasi

Jika kamu sudah memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah untuk mendaftarkan diri ke layanan Paylater Lazada. Berikut adalah cara mendaftar Paylater Lazada melalui aplikasi:

  1. Pertama, login ke aplikasi Lazada. 
  2. Klik “Paylater” di bawah tab “Home”.
  3. Pilih “Daftar Paylater”. 
  4. Pastikan data diri dan email kamu sudah terdaftar di akun Lazada, lalu klik “Konfirmasi”.
  5. Proses verifikasi akan dilakukan oleh pihak Lazada dan kamu akan diberitahu melalui email dalam waktu 1-2 hari kerja.
  6. Setelah akun Paylater Lazada kamu sudah aktif, kamu bisa langsung memanfaatkan layanan ini saat berbelanja di Lazada.

Cara Verifikasi Akun Paylater Lazada

Setelah kamu mendaftar, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email dari tim verifikasi Lazada. Adapun tahapannya sebagai berikut:

  • Buka email yang diterima dan baca instruksinya.
  • Pastikan nomor ponsel dan email kamu sudah benar.
  • Persiapkan dokumen pendukung, seperti foto KTP dan Selfie dengan KTP.
  • Pastikan foto yang diambil jelas dan hasil foto yang kamu kirimkan memiliki ukuran maksimal 1MB.
  • Setelah verifikasi akun Paylater Lazada kamu dinyatakan diterima dan aktif, kamu sudah bisa langsung memanfaatkan layanan ini saat berbelanja di Lazada.

Nah, demikian adalah prosedur pendaftaran Paylater Lazada. Mudah kan? Tunggu apalagi, segera daftarkan diri kamu untuk bisa menikmati berbagai pilihan produk dengan mudah dan tanpa khawatir harus membayar sekaligus!

Masa Berlaku Paylater Lazada

Masa Berlaku Paylater Lazada: Batas Waktu Penggunaan, Perpanjangan, dan Konsekuensi

Paylater Lazada adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk berbelanja tanpa perlu membayar secara langsung. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak perlu membayar sama sekali. Anda tetap harus membayar nantinya, dengan tambahan bunga bagi yang terlambat. Maka, ketika menggunakan Paylater Lazada, sangat penting untuk memahami masa berlaku, batas waktu, perpanjangan, dan konsekuensi ketika tidak mampu membayar.

Batas Waktu Penggunaan Paylater Lazada

Saat ini, Lazada memberikan batas waktu penggunaan Paylater Lazada hingga 45 hari. Artinya, Anda harus membayar setelah 45 hari sejak pembelian dilakukan. Bila melebihi 45 hari, maka akan ada biaya keterlambatan atau bunga yang perlu dibayar.

Perpanjangan Masa Berlaku Paylater Lazada

Selama masa berlaku Paylater Lazada, Anda bisa meminta perpanjangan. Perpanjangan dapat memberikan waktu tambahan untuk membayar, sehingga Anda tidak perlu membayar bunga keterlambatan. Namun, perpanjangan memerlukan persetujuan dari Lazada dan lazimnya terbatas pada jangka waktu tertentu.

Konsekuensi dari Ketidakmampuan Membayar Paylater Lazada

Jika Anda tidak mampu membayar Paylater Lazada pada batas waktu yang ditentukan, maka ada beberapa konsekuensi yang akan terjadi. Pertama, Anda harus membayar bunga keterlambatan. Kedua, Anda dapat kehilangan akses ke Paylater Lazada di masa depan. Terakhir, ada kemungkinan bahwa hutang Anda akan dijual ke perusahaan penagih utang.

Dalam kesimpulannya, selalu penting untuk memahami batas waktu penggunaan, perpanjangan masa berlaku, dan konsekuensi ketika menggunakan Paylater Lazada. Memiliki pengertian yang baik tentang hal ini akan membantu Anda menghindari tagihan yang membengkak dari bunga keterlambatan dan mengelola keuangan Anda dengan lebih baik.

Gambar Kesimpulan Paylater Lazada

Kesimpulan: Apakah Paylater Lazada Cocok untuk Anda?

Kelebihan dan Kekurangan dari Penggunaan Paylater Lazada

Paylater Lazada menawarkan berbagai manfaat bagi penggunanya, seperti kemudahan dalam berbelanja online dan perpanjangan waktu pembayaran hingga 30 hari. Hal ini bisa membantu Anda untuk merencanakan keuangan secara lebih baik, terutama jika Anda menemukan pengeluaran yang tidak terduga.

Namun, Paylater Lazada juga memiliki kekurangan, seperti biaya administrasi yang harus dibayar jika cicilan tidak terbayar tepat waktu. Selain itu, penggunaan Paylater Lazada bisa mempengaruhi angka kredit Anda, sehingga Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Perbedaan Antara Paylater Lazada dengan Fasilitas Cicilan Lainnya

Paylater Lazada memiliki perbedaan dengan fasilitas cicilan lainnya, seperti tidak memerlukan kartu kredit. Selain itu, pilihan cicilan yang ditawarkan oleh Paylater Lazada berbeda dengan fasilitas cicilan lainnya.

Pilihan cicilan yang ditawarkan oleh Paylater Lazada adalah cicilan 3 atau 6 bulan dengan bunga tetap, sedangkan fasilitas cicilan lainnya memiliki pilihan cicilan yang lebih fleksibel dengan jangka waktu pengembalian yang lebih lama.

Apakah Paylater Lazada Tepat untuk Kebutuhan Finansial Anda?

Ketika memilih untuk menggunakan Paylater Lazada, pastikan Anda telah mempertimbangkan matang-matang kebutuhan finansial Anda. Jika Anda memerlukan jangka waktu pembayaran yang lebih lama dan bunga yang lebih rendah, maka mungkin opsi cicilan lainnya bisa lebih cocok untuk Anda.

Namun, jika Anda memerlukan kemudahan dan fleksibilitas dalam pembelian online dan tidak mempermasalahkan biaya administrasi yang dibebankan, maka Paylater Lazada bisa menjadi solusi yang tepat untuk kebutuhan finansial Anda.

Bagikan: