9 Cara Mengaktifkan Shopee PayLater 2023: Syarat, Limit & Bunga

9 Cara Mengaktifkan Shopee PayLater 2023

Apakah Anda sering berbelanja di Shopee? Jika iya, tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Shopee PayLater. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran secara tunai dalam dua minggu setelah melakukan pembelian di Shopee. Namun, apa saja ya syarat dan cara mengaktifkan Shopee PayLater? Simak informasi di bawah ini.

syarat Mengaktifkan Shopee PayLater

Untuk dapat mengaktifkan Shopee PayLater, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

  1. Anda harus memiliki akun Shopee yang sudah terverifikasi;
  2. Anda harus memiliki kredit yang cukup untuk bisa melakukan transaksi menggunakan Shopee PayLater;
  3. Anda harus memiliki riwayat transaksi yang baik di Shopee;
  4. Anda harus memiliki lebih dari 18 tahun.

Dokumen yang Diperlukan untuk Mengaktifkan Shopee PayLater

Selain syarat-syarat yang sudah disebutkan di atas, terdapat dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengaktifkan Shopee PayLater:

  1. E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik);
  2. Nomor handphone yang terdaftar pada akun Shopee;
  3. Rekening bank atas nama Anda untuk pembayaran tagihan Shopee PayLater.

Read more:

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater dari Aplikasi Shopee

Setelah mempersiapkan dokumen dan memenuhi syarat-syarat di atas, Anda bisa mengaktifkan Shopee PayLater dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda;
  2. Pilih menu “Akun” dan masuk ke dalam akun Shopee Anda;
  3. Pilih menu “Shopee PayLater”;
  4. Ikuti instruksi untuk melakukan aktivasi Shopee PayLater;
  5. Tunggu konfirmasi dari pihak Shopee terkait status pengaktifan Shopee PayLater Anda.

Dalam mengaktifkan Shopee PayLater, perlu diperhatikan juga mengenai limit dan bunga yang dikenakan. Pastikan Anda menggunakan Shopee PayLater dengan bijak dan sesuai kebutuhan.

Grafik limit Shopee PayLater

Apakah limit Shopee PayLater Cukup untuk Kebutuhan Anda?

Shopee PayLater adalah salah satu fitur pembayaran cicilan dari Shopee yang sangat populer di kalangan pengguna e-commerce. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk dengan membayar sebagian terlebih dahulu dan sisanya dibayar secara bulanan. Namun, sebelum Anda menggunakan Shopee PayLater, pertanyaan yang mungkin muncul adalah seberapa besar limit kredit yang diberikan oleh Shopee PayLater?

Berapa Limit Kredit yang Diberikan oleh Shopee PayLater?

Limit kredit yang diberikan oleh Shopee PayLater bergantung pada setiap pengguna. Limit ini bisa berbeda-beda tergantung dari akumulasi transaksi, kebijakan Shopee, dan faktor lainnya. Namun, umumnya limit kredit yang diberikan oleh Shopee PayLater berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 10.000.000.

Berapa Lama Waktu Pembayaran untuk Shopee PayLater?

Setiap pengguna Shopee PayLater akan diberi tenggat waktu pembayaran selama tiga bulan. Jika dalam tenggat waktu tersebut pembayaran belum dilakukan, maka akan terkena denda keterlambatan sesuai kebijakan Shopee PayLater.

Cara Menambah Limit Shopee PayLater

Jika Anda ingin menambah limit kredit pada Shopee PayLater, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan pembayaran lancar dan tepat waktu. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan Shopee untuk meningkatkan limit pada akun Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyelesaikan pembayaran sebelum tenggat waktu pembayaran selesai. Dengan begitu, Shopee PayLater akan memiliki kepercayaan yang lebih besar pada Anda dan meningkatkan limit kredit yang diberikan kepada akun Anda.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Shopee PayLater, pastikan untuk memperhatikan limit kredit, waktu pembayaran, dan cara meningkatkan limit pada akun Anda. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan fitur ini dengan lebih optimal untuk memenuhi kebutuhan belanja online Anda.

Bagikan: