9 Cara Mendapatkan Kartu Kredivo: Syarat, Aktivasi & Manfaat yang Harus Kamu Tahu

9 Cara Mendapatkan Kartu Kredivo : Syarat, Aktivasi & Manfaat

Syarat Mendapatkan Kartu Kredivo

Untuk mendapatkan kartu Kredivo, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, yaitu:

1. Warga Negara Indonesia dengan umur minimal 21 tahun atau sudah menikah dan berusia minimal 18 tahun dengan penghasilan tetap.

2. Punya pekerjaan dengan penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan atau status mahasiswa/siswa dengan penghasilan setara.

3. Identitas yang valid seperti KTP, NPWP, serta dokumen pendukung lainnya harus dapat dipenuhi.

4. Telah memiliki rekening bank yang masih aktif.

5. Tidak memiliki catatan hitam di Bank Indonesia atau lembaga keuangan lainnya.

Dokumen yang Diperlukan

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk proses pengajuan kartu Kredivo antara lain:

1. KTP atau paspor untuk Warga Negara Asing (WNA).

2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP).

3. Bukti Ketetapan Pajak Tahunan.

4. Slip Gaji Terbaru atau Surat Keterangan Aktif Kuliah atau Surat Keterangan Kerja.

5. Dokumen rekening tabungan bank ataupun rekening koran selama minimal 3 bulan terakhir.

Proses Evaluasi Penanganan Aplikasi

Proses pengajuan kartu Kredivo akan melalui beberapa tahap evaluasi, sebagai berikut:

1. Verifikasi Identitas – Data identitas dan dokumen pendukung yang dipersiapkan akan diverifikasi keasliannya.

2. Evaluasi – Dilakukan evaluasi oleh Kredivo terhadap kemampuan kredit yang dimiliki oleh pemohon kartu Kredivo.

Read more:

3. Validasi– Dilakukan pengecekan pada data-data pemohon kartu Kredivo dengan data dari lembaga keuangan yang mempunyai hubungan kredit dengan pemohon.

4. Penyelesaian – Pemohon akan diberitahu via email atau SMS terkait keputusan pengajuan kartu Kredivo tersebut.

Dengan mengetahui syarat dan dokumen yang dibutuhkan serta proses evaluasi kartu Kredivo, proses pengajuan menjadi lebih mudah dan lancar. Selamat mencoba!

Aktivasi Kartu Kredivo 9 Cara Mendapatkan Kartu Kredivo : Syarat, Aktivasi & Manfaat

Aktivasi Kartu Kredivo: Semua Informasi yang Harus Kamu Tahu

Cara Aktivasi Kartu Kredivo

Untuk mengaktifkan Kartu Kredivo, kamu harus memasukkan nomor kartu dan tanggal kadaluwarsa saat melakukan pembayaran. Selain itu, kamu harus memilih NIP (Nomor Identifikasi Pribadi) baru untuk Kartu Kredivo.

Proses aktivasi Kartu Kredivo juga bisa dilakukan melalui aplikasi Kredivo yang dapat diunduh di Play Store atau App Store. Setelah aplikasi diunduh, kamu dapat mengisi data pribadi dan mengirimkan foto KTP atau paspor untuk verifikasi identitas. Setelah data diverifikasi, kartu Kredivo akan aktif.

Tanggal Jatuh Tempo dan Minimum Payment

Tanggal jatuh tempo adalah batas akhir waktu pembayaran tagihan Kartu Kredivo. Sedangkan minimum payment adalah jumlah minimum yang harus dibayarkan pada tanggal jatuh tempo agar tidak terkena denda.

Dalam hal ini, Kredivo memberikan keleluasaan untuk mengatur tanggal jatuh tempo dan minimal pembayaran sesuai dengan kemampuan dan preferensi masing-masing pengguna.

Tentang Kredivo Points

Kredivo Points adalah program rewards yang ditawarkan oleh Kredivo bagi pengguna kredit yang aktif dalam membayar tagihan tepat waktu. Kredivo Points dapat dikumpulkan dan digunakan untuk memberikan diskon atau cashback pada transaksi belanja yang dilakukan melalui merchant partner Kredivo.

Dengan begitu, semakin aktif kamu menggunakan Kartu Kredivo, semakin banyak pula Kredivo Points yang dapat dikumpulkan dan semakin besar pula keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Menggunakan Kartu Kredivo

Manfaat Menggunakan Kartu Kredivo

Kartu Kredivo adalah sebuah fitur yang ditawarkan oleh Kredivo, perusahaan fintech di Indonesia. Dengan menggunakan Kartu Kredivo, Anda dapat berbelanja online atau offline dengan berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapatkan. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Cicilan 0%

Salah satu manfaat terbesar dari menggunakan Kartu Kredivo adalah kemampuan untuk membuat pembayaran dengan cicilan 0%. Artinya, Anda bisa membeli barang atau layanan dengan harga yang cukup mahal tapi tanpa harus membayar semuanya secara sekaligus. Anda hanya perlu membayar sejumlah kecil dalam jangka waktu tertentu.

2. Cashback

Manfaat lain dari menggunakan Kartu Kredivo adalah cashback. Artinya, Anda bisa mendapatkan sebagian uang yang telah Anda belanjakan kembali ke dalam akun Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghemat uang atau bahkan menggunakan uang tersebut untuk membayar tagihan bulanan Anda.

3. Program Kredivo Deals

Kartu Kredivo juga menawarkan Program Kredivo Deals yang memberikan banyak diskon dan penawaran menarik bagi penggunanya. Anda bisa mendapatkan diskon hingga 70% dan bahkan gratis ongkir untuk berbelanja online dengan menggunakan Kartu Kredivo.

Dalam keseluruhan, menggunakan Kartu Kredivo memberikan berbagai macam manfaat yang sangat bermanfaat bagi Anda. Dengan cicilan 0%, cashback, dan Program Kredivo Deals, Anda bisa berbelanja dengan lebih hemat sambil memenuhi kebutuhan Anda.

Penggunaan Kartu Kredivo

Penggunaan Kartu Kredivo

Cara Menggunakan Kartu Kredivo

Kartu Kredivo adalah kartu kredit yang sangat praktis dan fleksibel dalam penggunaannya. Cara menggunakan Kartu Kredivo sangat mudah, cukup dengan membuat transaksi seperti menggunakan kartu kredit biasa dan melakukan pembayaran melalui sistem Kredivo.

Batas Waktu Pembayaran

Dalam Kartu Kredivo, batas waktu pembayaran tagihan adalah 30 hari sejak tagihan diterbitkan. Jangan sampai melewati batas waktu tersebut, karena akan dikenakan biaya keterlambatan yang cukup tinggi.

Pembayaran Tagihan Kredivo

Pembayaran tagihan Kredivo bisa dilakukan melalui berbagai cara, seperti transfer bank, ATM, atau melalui gerai-gerai minimarket yang bekerja sama dengan Kredivo. Pastikan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan dan menjaga kredit score Anda.

Kesimpulan Mendapatkan dan Menggunakan Kartu Kredivo

Kesimpulan Mendapatkan dan Menggunakan Kartu Kredivo

Cara Mendapatkan Kartu Kredivo : Syarat, Aktivasi & Manfaat

Kartu Kredivo kini semakin populer di Indonesia karena praktis digunakan untuk berbelanja online maupun offline. Bagi Anda yang ingin memiliki kartu Kredivo, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti memiliki KTP dan penghasilan tetap setiap bulan.

Setelah lolos seleksi, Anda bisa mengaktifkan kartu Kredivo dengan mudah melalui aplikasi Kredivo di ponsel pintar. Setelah aktif, kartu Kredivo bisa digunakan untuk berbelanja di toko-toko yang menyediakan pembayaran dengan Kredivo.

Manfaat dari kartu Kredivo memang sangat menguntungkan, seperti bunga rendah dan tanpa perlu membayar dalam waktu sebulan untuk pembelanjaan di toko-toko tertentu. Namun, perlu diingat, penggunaan kartu Kredivo harus dilakukan secara bijak untuk menghindari hutang yang menumpuk.

Jadi, saat ingin berbelanja secara praktis dan hemat, cobalah menggunakan kartu Kredivo dengan bijak dan sesuai kemampuan finansial Anda.

Bagikan: