7 Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Biaya & Durasi Refund

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Biaya Refund

Kini, berbelanja dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Kredivo. Namun, terkadang ada permasalahan pada pengiriman atau kualitas produk yang diterima. Apabila kamu ingin membatalkan pesanan dan meminta refund, Kredivo memiliki beberapa ketentuan mengenai biaya yang harus dibayarkan.

1. Biaya Refund yang Harus Dibayar

Biaya refund yang harus dibayar pada aplikasi Kredivo tergantung pada seberapa lama pemilik akun mengunakan cicilan Kredivo. Sebagai contoh, pengguna yang masih memiliki tagihan dibawah Rp 500 ribu atau mengunakan cicilan selama kurang dari 3 bulan akan dikenakan biaya refund sebesar Rp 12 ribu.

Namun biaya refund akan bervariasi sesuai dengan durasi pengunaan cicilan Kredivo. Pada saat pengguna menggunakan cicilan Kredivo selama 1 hingga 12 bulan, biaya refund akan sebesar Rp 20 ribu.

2. Ketentuan Biaya Refund

Kredivo memberikan beberapa ketentuan terkait biaya refund yang harus diingat oleh kamu sebagai pengguna. Pertama, biaya refund hanya akan dikenakan sebanyak satu kali pada setiap pesanan yang dibatalkan dan dihitung berdasarkan durasi penggunaan cicilan.

Kedua, biaya refund akan dipotongkan pada tagihan cicilan selanjutnya pada akun kamu, sehingga kamu tidak perlu membayar biaya refund dengan uang tunai atau transfer.

3. Cara Membayar Biaya Refund

Setelah kamu membatalakan pesanan dan dikenakan biaya refund, kamu tidak perlu khawatir tentang cara membayar biaya refund tersebut. Biaya refund akan dikreditkan secara otomatis pada cicilan selanjutnya pada akun Kredivo kamu.

Dalam kesimpulannya, membatalkan pesanan pada aplikasi Kredivo dapat terjadi pada siapa saja. Meskipun dikenakan biaya refund, Kredivo memberikan ketentuan dan kemudahan dalam membayar biaya refund tersebut. Kamu hanya perlu memahami aturan dan ketentuan yang diberikan oleh Kredivo.

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Durasi Refund 7 Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo : Biaya & Durasi Refund

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Durasi Refund

Banyak metode pembayaran yang ditawarkan oleh platform toko online, salah satunya adalah Kredivo. Meskipun Kredivo sangat memudahkan konsumen shopaholic, tetapi kadang-kadang terjadi kondisi di mana pesanan perlu dibatalkan. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, mari pelajari bagaimana cara membatalkan pesanan di Kredivo dan berapa lama durasi refund.

1. Durasi Proses Refund

Setelah pesanan dibatalkan, uang Anda akan dikembalikan dalam jangka waktu 7 hingga 14 hari kerja tergantung pada jenis bank yang Anda gunakan. Lama durasi ini bisa berbeda-beda pada setiap konsumen.

2. Faktor yang Mempengaruhi Durasi Refund

Read more:

Faktor-faktor yang mempengaruhi durasi refund adalah jenis kartu kredit atau bank yang digunakan, metode pembayaran, besaran nominal refund, dan lain-lain. Semakin besar nominal refund, semakin lama durasi refund, hingga 30 hari kerja.

3. Cara Mengetahui Status Refund

Anda dapat mengecek status refund dalam aplikasi Kredivo. Pilih menu “Pembayaran,” lalu “Riwayat Transaksi.” Setelah itu, pilih transaksi yang ingin Anda cek status refund-nya. Kemudian, Anda akan melihat informasi dalam bentuk “Dalam Proses” atau “Berhasil Dikembalikan.”

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara membatalkan pesanan di Kredivo dan durasi refund. Mengetahui hal ini sangat penting agar Anda tahu apa yang harus dilakukan ketika pesanan perlu dibatalkan dan berapa lama uang Anda akan dikembalikan.

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Syarat Pembatalan Pesanan 7 Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo : Biaya & Durasi Refund

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Syarat Pembatalan Pesanan

Membatalkan pesanan di Kredivo bisa menjadi solusi jika Anda menemukan masalah dengan pesanan Anda. Kredivo memiliki berbagai syarat untuk membatalkan pesanan yang harus diketahui sebelum memulai proses pembatalan. Berikut adalah cara membatalkan pesanan di Kredivo dan syarat pembatalan pesanan:

1. Syarat Pembatalan Pesanan Azab

Jika pesanan yang ingin Anda batalkan masih dalam status azab, maka syarat pembatalannya agak berbeda. Berikut adalah syarat pembatalan pesanan azab di Kredivo:

  • Pesanan azab bisa dibatalkan sampai dengan 24 jam setelah pesanan dibuat
  • Jika pesanan sudah dibayar, maka proses refund akan dilakukan dalam waktu 2-3 hari kerja
  • Biaya pembatalan pesanan akan dikenakan sebesar 3% dari total harga pesanan, namun jika saldo Kredivo Anda mencukupi untuk menutup biaya pembatalan, maka biaya tersebut akan dibatalkan

2. Syarat Pembatalan Pesanan Tanpa Alasan

Jika Anda ingin membatalkan pesanan tanpa alasan yang jelas, maka syarat pembatalannya adalah sebagai berikut:

  • Pesanan bisa dibatalkan sampai dengan 24 jam setelah pesanan dibuat
  • Biaya pembatalan pesanan akan dikenakan sebesar 3% dari total harga pesanan

3. Syarat Pembatalan Pesanan Dengan Alasan Khusus

Jika Anda ingin membatalkan pesanan dengan alasan khusus, seperti produk yang rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi, maka syarat pembatalannya adalah sebagai berikut:

  • Pesanan bisa dibatalkan dalam waktu 7 hari setelah pesanan diterima
  • Anda harus melaporkan masalah tersebut melalui email atau chat Kredivo dan menyertakan bukti foto produk yang rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi
  • Jika pembatalan diterima, maka proses refund akan dilakukan dalam waktu 2-3 hari kerja
  • Biaya pembatalan pesanan tidak akan dikenakan

Dari informasi di atas, kita bisa belajar bahwa membatalkan pesanan di Kredivo memiliki beberapa syarat yang harus diketahui terlebih dahulu. Namun, dengan mengetahui syarat tersebut, kita bisa menghindari biaya tambahan dan melakukan pembatalan pesanan dengan mudah dan lancar.

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Konfirmasi Pembatalan 7 Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo : Biaya & Durasi Refund

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Konfirmasi Pembatalan

1. Proses Konfirmasi Pembatalan

Bagi Anda yang sudah melakukan pembelian atau transaksi menggunakan Kredivo dan ingin membatalkannya, Kredivo memfasilitasi proses pembatalan tersebut. Namun, sebelum melakukan pembatalan pastikan bahwa status pesanan Anda masih dalam status “Proses” dan belum diproses atau dikirim oleh merchant.

Proses konfirmasi pembatalan dapat dilakukan melalui aplikasi Kredivo di smartphone Anda. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka aplikasi Kredivo, lalu pilih menu “Pesanan Saya”.
  2. Temukan pesanan yang ingin dibatalkan, lalu klik pada pesanan tersebut.
  3. Klik tombol “Batalkan Pesanan”.
  4. Ikuti langkah-langkah pada layar untuk menyelesaikan proses pembatalan.

2. Cara Mengecek Konfirmasi Pembatalan

Setelah melakukan konfirmasi pembatalan, Anda dapat melakukan pengecekan status pembatalan tersebut pada aplikasi Kredivo. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka aplikasi Kredivo, lalu pilih menu “Pesanan Saya”.
  2. Temukan pesanan yang ingin dicek status pembatalannya, lalu klik pada pesanan tersebut.
  3. Pada halaman pesanan, Anda dapat melihat status pembatalan pada bagian bawah halaman.

3. Mengatasi Masalah Konfirmasi Pembatalan yang Bermasalah

Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada saat proses konfirmasi pembatalan adalah:

  • Status pesanan tidak berubah setelah melakukan konfirmasi pembatalan.
  • Tidak menerima notifikasi pembatalan dari Kredivo setelah melakukan konfirmasi pembatalan.
  • Pembayaran cicilan masih diambil oleh Kredivo setelah melakukan konfirmasi pembatalan.

Jika Anda mengalami masalah seperti di atas, segera hubungi customer service Kredivo pada nomor 0804-1000-810 atau email ke [email protected] untuk mendapatkan bantuan.

Dari topik ini, kita dapat belajar bagaimana cara membatalkan pesanan di Kredivo dan mengatasi masalah yang mungkin terjadi pada saat proses pembatalan. Dengan demikian, kita akan lebih mudah dalam menggunakan layanan Kredivo pada masa yang akan datang.

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Kesimpulan 7 Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo : Biaya & Durasi Refund

Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo: Kesimpulan

1. Kesimpulan mengenai Cara Membatalkan Pesanan di Kredivo

Kredivo merupakan salah satu layanan kredit online yang memudahkan konsumen dalam berbelanja secara online dengan cara mencicil. Namun, terkadang ada situasi dimana konsumen ingin membatalkan pesanannya yang sudah dilakukan dengan menggunakan Kredivo. Untuk membatalkan pesanan di Kredivo, terdapat 7 cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

Proses pembatalan pesanan di Kredivo memerlukan ketelitian dan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Sebelum memutuskan untuk membatalkan pesanan, pastikan terlebih dahulu memahami ketentuan yang ada dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

2. Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pembatalan Pesanan di Kredivo

Sebelum memutuskan untuk membatalkan pesanan di Kredivo, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya yaitu:

– Pastikan terlebih dahulu bahwa membatalkan pesanan merupakan keputusan yang tepat dan diperlukan.

– Pastikan dokumen yang diperlukan untuk proses pembatalan pesanan telah disiapkan dan lengkap.

– Kenali ketentuan pembatalan pesanan yang berlaku di Kredivo.

– Pastikan untuk melaporkan pembatalan pesanan kepada penjual terlebih dahulu sebelum melakukan pembatalan di Kredivo.

3. Sumber Referensi yang Dapat Dijadikan Panduan Lebih Lanjut

Untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam proses pembatalan pesanan di Kredivo, terdapat beberapa sumber referensi yang dapat dijadikan panduan lebih lanjut, diantaranya yaitu:

– Website resmi Kredivo

– Customer service Kredivo

– Website komunitas e-commerce yang membahas tentang proses pembatalan pesanan di Kredivo.

Dalam proses pembatalan pesanan di Kredivo, diperlukan ketelitian yang baik agar proses tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan memahami berbagai hal yang perlu diperhatikan dan menggunakan sumber referensi yang tepat, diharapkan pengguna Kredivo dapat membatalkan pesanan dengan efektif dan terhindar dari kesalahan yang tidak diinginkan.

Bagikan: